Minggu, 16 Juli 2023

Wah, Ada Berapa Jenis Kamera CCTV? Simak Penjelasannya di Sini!


Sahabat Lumba, saat ini terdapat berbagai jenis kamera CCTV yang tersedia. Kamera CCTV merupakan teknologi yang digunakan untuk memantau dan merekam aktivitas di berbagai lokas. Kamera ini biasanya dipasang untuk tujuan keamanan dan pemantauan, baik di lingkungan bisnis maupun di rumah. Artikel ini akan mengulas berbagai jenis kamera CCTV yang saat ini tersedia di pasaran.

Jenis-jenis Kamera CCTV

Untuk keperluan keamanan dan pengawasan tempat dapat menggunakan kamera CCTV. Kamera CCTV biasanya dipasang di berbagai tempat seperti tempat bisnis, rumah, kantor, atau tempat-tempat umum lainnya untuk mencegah tindakan kriminal dan memonitor aktivitas di area tertentu. Ada banyak jenis kamera CCTV yang tersedia, masing-masing jenis kamera memiliki fitur dan manfaatnya tersendiri.

Kamera CCTV Dome

Kamera dome menjadi jenis terpopuler untuk kamera pengawasan keamanan saat ini karena memiliki desain yang modern, mudah dipasang di mana saja, dan dapat menyatu dengan lingkungan sekitarnya dengan baik.

Kamera jenis ini berbentuk seperti dome atau kubah masjid tapi bentuknya terbalik. Kamera CCTV dome biasanya dipakai untuk penggunaan di dalam ruangan karena karakteristik tampilannya yang tidak begitu mencolok dan posisi arah lensa yang tersembunyi di dalam struktur dome. Kamera CCTV dome hadir dalam berbagai resolusi, mulai dari standart definition hingga high definition.

Kamera CCTV Bullet

Kamera CCTV bullet adalah jenis kamera CCTV yang sering ditemukan pada penggunaan outdoor. Kamera ini berbentuk silinder, mirip dengan lontong, dengan posisi lensa berada di bagian depan-tengah kamera. Kamera jenis ini hadir dalam berbagai resolusi kamera dan biasanya sudah tersertifikasi tahan cuaca untuk mengakomodir penggunaan di luar ruangan.

Kamera CCTV PTZ

Kamera PTZ memiliki bentuk yang hampir serupa dengan Dome Camera, tetapi ukurannya lebih besar. PTZ merupakan kependekan dari Pan Tilt Zoom, yang artinya kamera ini dapat bergerak ke kiri dan kanan, naik dan turun, serta memperbesar objek gambar hingga beberapa kali lipat.

Kamera ini banyak digunakan untuk mengawasi area yang memiliki sudut pandang dan jangkauan yang luas, seperti area parkir outdoor, bandara, dan pusat perbelanjaan.

PTZ Camera juga dapat berputar secara otomatis mengikuti pergerakan objek atau dikendalikan menggunakan pengendali di pusat pengawasan CCTV.

Kamera CCTV Wireless

Kamera wireless atau kamera nirkabel merupakan jenis kamera CCTV yang tidak memerlukan kabel untuk terhubung dengan DVR atau NVR. Kelebihan utama kamera wireless adalah kemudahan pemasangannya dibandingkan dengan kamera CCTV kabel. Pengguna cukup menempatkan kamera sesuai keinginan dan menghubungkannya ke jaringan Wi-Fi yang tersedia.

Kamera wireless juga sangat fleksibel dalam hal pemindahan karena tidak memerlukan penarikan kabel. Untuk memastikan kamera berfungsi dengan baik, pastikan kamera tetap berada dalam jangkauan jaringan.

Kamera CCTV HD

Kamera CCTV HD adalah kamera dengan resolusi dan kualitas gambar yang tinggi (high-definition). Kamera ini memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi karena dapat digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan. Saat ini, banyak merek CCTV yang mengembangkan kamera HD untuk berbagai penggunaan, seperti di kantor, tempat parkir, pabrik, dan gudang.

Kamera CCTV HD memungkinkan Sahabat Lumba melakukan zoom-in pada objek tanpa mengurangi kualitas gambar, sehingga menghindari gambar yang buram atau pecah. Oleh karena itu, kamera ini sangat cocok untuk pengawasan di tempat umum.

Lumbatech sebagai perusahaan terpercaya dan dapat diandalkan dalam sistem keamanan, menyediakan berbagai jenis kamera CCTV. Sahabat Lumba dapat melakukan konsultasi dengan LumbaTech untuk menentukan jenis kamera CCTV mana yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat Lumba. LumbaTech selalu berkomitmen untuk memastikan bahwa sistem keamanan dan jasa yang LumbaTech sediakan dapat digunakan dengan nyaman oleh semua kalangan, termasuk disabilitas.

Untuk informasi lebih lanjut, Sahabat Lumba dapat menghubungi bagian pemasaran LumbaTech melalui nomor WA 0811 880 901. Kami berkomitmen bahwa Sahabat Lumba yang membeli produk sistem keamanan dari LumbaTech akan mendapatkan produk asli, berkualitas, handal, serta pelayanan purna jual yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar