Rabu, 12 Juli 2023

Kelebihan Smart Lock tanpa Handle


Smart lock semakin umum digunakan di berbagai tempat. Fitur canggih yang tidak ada pada kunci pintu tradisional hadir dalam smart lock. Sahabat Lumba tidak perlu memutar kunci lagi, melainkan cukup menggunakan kata sandi, sidik jari, Bluetooth, atau metode lainnya.

Secara umum, terdapat dua tipe smart lock yang dapat dipilih. Tipe pertama adalah smart lock dengan handle, dan yang kedua adalah smart lock tanpa handle. Kali ini, kita akan membahas mengenai smart lock tanpa handle. Mari kita simak apa itu smart lock tanpa handle dan manfaat yang akan Sahabat Lumba dapatkan.

 

Apa Itu Smart Lock tanpa Handle?

Smart lock digital tanpa handle adalah tipe smart lock yang tidak dilengkapi dengan handle. Smart lock ini akan membuka pintu secara otomatis setelah Sahabat Lumba memasukkan kredensial seperti kode PIN, menempelkan kartu, memindai sidik jari, atau membukanya melalui aplikasi ponsel cerdas. Berbeda dengan smart lock dengan handle, Sahabat Lumba tidak perlu memutar handle setelah memasukkan kredensial.

Terdapat dua tipe smart lock digital tanpa handle yang tersedia di pasaran: rim lock dan deadbolt.

a. Rim Lock

Smart lock tipe rim lock memiliki mortise yang terletak di belakang daun pintu. Smart lock ini sangat cocok untuk dipasang pada berbagai tipe pintu, termasuk pintu kayu, pintu kaca dengan frame aluminium, serta pintu aluminium.

Pemasangan smart lock tipe rim lock ini tidaklah terlalu sulit. Sahabat Lumba hanya perlu membuat satu lubang pada pintu untuk menghubungkan bagian depan dan belakang smart lock. Pada kusen pintu, cukup memasang braket sebagai penyangga baut saat pintu terkunci.

b. Deadbolt

Selain rim lock, ada tipe lain dari smart lock yang disebut deadbolt. Perbedaannya dengan tipe rim lock adalah mortise-nya ditanam di dalam daun pintu.

Pada pemasangan smart lock tipe deadbolt, daun pintu dilubangi dua kali. Satu kali untuk baut penghubung dan satu lubang lagi untuk mortise. Sahabat Lumba juga perlu melubangi kusen pintu untuk memasang bracket yang berfungsi sebagai penyangga baut saat pintu terkunci. Dalam beberapa situasi, teknisi tidak perlu melubangi pintu lagi jika posisi dan ukuran lubang sudah sesuai dengan persyaratan dari pabrikan.

 

Kelebihan Menggunakan Smart Lock Tanpa Handle

Ada beberapa kelebihan yang Sahabat Lumba dapatkan saat menggunakan smart lock tanpa handle:

a. Pembuatan Lubang yang Relatif Sedikit

Berbeda dengan smart lock tipe deadbolt, Sahabat Lumba hanya perlu membuat satu lubang pada daun pintu yang menembus sisi luar dan dalam daun pintu. Khusus untuk tipe deadbolt, Sahabat Lumba perlu membuat satu lubang tambahan sebagai tempat bracket mortise. Hal ini berbeda dengan smart lock tipe deadbolt yang membutuhkan banyak lubang dalam proses pemasangannya. Kelebihan dari penggunaan satu lubang pada daun pintu ini adalah dapat menghemat anggaran perbaikan pintu di masa depan. Jika suatu saat Sahabat Lumba tidak lagi menggunakan smart lock pada daun pintu tersebut, hanya perlu menutup lubang yang telah dibuat, tanpa perlu melakukan perbaikan atau perubahan besar pada daun pintu.

b. Harga yang Lebih Terjangkau

Jika dibandingkan dengan smart lock yang dilengkapi handle, harga smart lock tanpa handle umumnya lebih murah 25% sampai 50%.

c. Tidak Perlu Melepas Kunci Eksisting

Smart lock tanpa handle, baik tipe rim lock maupun deadbolt, adalah solusi inovatif yang dapat digunakan sebagai kunci tambahan untuk pintu yang sudah dilengkapi dengan kunci manual. Dengan menggunakan kunci pintar ini, Sahabat Lumba tidak perlu melepas kunci manual yang sudah terpasang sebelumnya. Keduanya dapat digunakan secara bersamaan. Keuntungan ini hanya ada pada smart lock bertipe rim lock.

d. Ukuran yang Lebih Ramping

Smart lock tanpa handle umumnya memiliki dimensi yang lebih ramping dibandingkan dengan smart lock dengan handle. Alasan mengapa smart lock tanpa handle memiliki desain ramping adalah karena tidak adanya handle. Sebab adanya handle akan menambah dimensi dari smart lock tersebut.

Smart Lock semakin populer dengan fitur canggihnya. Terdapat dua jenis Smart Lock tanpa gagang: rim lock dan deadbolt. Keuntungan penggunaan Smart Lock ini meliputi jumlah lubang yang minim, harganya lebih terjangkau, tidak memerlukan melepas kunci secara manual, serta desain yang lebih ramping. Smart Lock tanpa gagang menyediakan solusi praktis dan efisien dalam meningkatkan keamanan pintu dengan menggunakan teknologi modern.

 

Contoh Merek Smart Lock tanpa Handle

Ada beberapa smart lock tanpa handle yang Sahabat Lumba bisa pilih. Berikut ini beberapa smart lock tanpa handle yang bisa Sahabat Lumba pilih:

EPIC 9100FK: Kunci Pintu Digital EPIC Push Pull ES-P9100FK adalah produk buatan Epic, perusahaan Korea Selatan. Kunci pintu ini memiliki desain mewah dengan warna emas dan mesin yang kokoh. Ada 5 cara untuk membukanya, yaitu dengan PIN, sidik jari, kartu, aplikasi, dan kunci manual. Kunci pintu ini cocok dipasang di berbagai tempat seperti kantor kecil, gym, sekolah, universitas, pabrik, dan rumah sakit.

EPIC RIM ES-F500H: Smart lock tanpa handle dengan desain modern, dilengkapi dengan garansi resmi selama 12 bulan, dan menawarkan 4 metode akses (PIN, sidik jari, kartu, dan aplikasi).

Danapad V3: Produk digital smart lock tanpa handle dengan desain elegan, tahan terhadap cuaca ekstrem, dan memiliki akses melalui PIN atau aplikasi dengan integrasi produk Danalock.

Lumbatech menyediakan produk smart lock tanpa handle dari berbagai merek terkenal. Jangan ragu-ragu untuk berkonsultasi dengan kami jika Sahabat Lumbatech membutuhkan smart lock yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Untuk melakukan pembelian atau berkonsultasi lebih lanjut, silakan menghubungi bagian pemasaran Lumbatech melalui nomor WA 0811 880 901.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar