Selasa, 13 Juni 2023

Perbedaan Produk Access Control Suprema: BioStation 3, FaceLite, FaceStation 2, dan FaceStation F2

 


Produsen teknologi keamanan dan access control, Suprema, menawarkan empat tipe model access control yaitu FaceStation 2, FaceStation F2, FaceLite, dan BioStation 3, yang semuanya dilengkapi dengan fitur biometrik. Meskipun mirip, ketiga produk ini memiliki perbedaan signifikan dalam fitur, opsi kredensial, desain, dan spesifikasi. Artikel ini akan membahas perbedaan antara ketiga produk.

Suprema merupakan salah satu perusahaan terkemuka di dunia, bergerak di bidang teknologi keamanan dan access control. Mereka terkenal dengan produk produk inovatif dalam access control dengan fitur pengenalan wajah dan biometrik. Di antara lini produk mereka yang beredar, terdapat empat tipe model diantaranya FaceStation 2, FaceStation F2, FaceLite, dan BioStation 3. Keempatnya sama sama perangkat access control. Meskipun demikian keempatnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Kredensial

Jika dilihat dari segi opsi kredensial yang ditawarkan, keempat produk Suprema tersebut tidak menyediakan opsi yang sama persis. Suprema BioStation 3, misalnya, menyediakan beberapa opsi kredensial berupa kartu RFID, aplikasi mobile, QR code, dan biometrik berupa pengenalan wajah. Sementara itu, opsi yang mirip juga tersedia pada Suprema FaceStation 2 dan Suprema FaceLite. Di sisi lain, Suprema FaceStation F2 menawarkan opsi pengenalan tambahan berupa  pengenalan sidik jari sehingga Suprema FaceStation F2 memiliki lebih banyak opsi kredensial dibandingkan ketiga tipe produk sebelumnya.

Desain

Suprema BioStation 3 memiliki desain paling kecil dari tiga tipe lainnya, dengan dimensi yang setara dengan telepon pintar Android terbaru yaitu 82,5mm x 171mm x 23,4mm. Perangkat ini memiliki berat sebesar 370 gram dan bracket yang memiliki berat sebesar 90 gram. Layar display yang digunakan adalah layar full touchscreen berukuran 5,5” dengan resolusi 720 x 1280 piksel, yang hampir mencakup seluruh bagian perangkat.

Sedangkan Suprema FaceLite memiliki dimensi sedikit lebih tebal dibandingkan dengan Suprema BioStation 3 yaitu 80mm x 170mm x 76mm dengan berat perangkat sebesar 296 gram dan bracket seberat 41 gram. Perangkat ini hanya dibekali dengan layar LCD TFT color berukuran 2", di bawahnya terdapat lensa kamera yang digunakan untuk memindai wajah. Kamera pada Suprema FaceLite dapat menerima sinar matahari hingga 25.000 lux sehingga mampu memindai wajah dengan baik di siang hari. Tidak hanya itu saja, kamera pada Suprema FaceLite mampu memindai wajah pada keadaan minim cahaya pada malam hari.

Suprema FaceStation F2 memiliki dimensi 119,8mm x 268,3mm x 49,6mm dengan berat perangkat sebesar 670 gram dan bracket seberat 205 gram. Ukuran ini sekitar 1,5 kali lebih besar daripada Suprema BioStar 3 dan Suprema FaceLite. Perangkat ini dilengkapi dengan layar IPS color LCD 7" dengan resolusi 800 x 1280 piksel.

Terakhir, FaceStation 2 adalah perangkat terbesar dari tipe lainnya, dengan dimensi 141mm x 164mm x 125mm dan berat perangkat sebesar 548 gram ditambah bracket seberat 74 gram. Layar yang digunakan pada perangkat ini adalah layar LCD TFT color 4”.

CPU

Dapur pacu yang menggerakkan ketiga produk berbeda, begitu juga dengan kapasitas RAM dan memori. Suprema BioStation A2 menggunakan prosesor Quad Core berkecepatan 1,5 GHz dengan memori Flash 32 GB dan RAM 4 GB. Suprema FaceLite menggunakan prosesor berkecepatan 1,2 GHz, memori Flash 8 GB dan RAM 1 GB. Suprema FaceStation F2 menggunakan prosesor Dual Core berkecepatan 1,8 GHz ditambah Quad Core berkecepatan 1,4 GHz dengan memori Flash 16 GB dan RAM 2 GB. Sedangkan Suprema FaceStation 2 menggunakan prosesor Quad Core berkecepatan 1,4 GHz dengan memori Flash 8 GB dan RAM 1 GB.

Meskipun keempat tipe memiliki perbedaan, setidaknya ada beberapa poin yang menjadi kesamaan di antara tipe tipe tersebut seperti kompatibilitas dengan kartu RFID dan penggunaan mobile apps yang ditenagai oleh bluetooth dan NFC.

Suprema menyediakan empat tipe access control dengan berbagai perbedaan signifikan dalam fitur, opsi kredensial, desain, dan spesifikasi. Pilihlah tipe yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran untuk mengoptimalkan keamanan dan efisiensi kerja.

Bagi para sahabat Lumba yang tertarik untuk membeli dan memasang produk access control Suprema, kini tidak perlu khawatir lagi dalam memilih jenis akses kontrol yang sesuai. Lumbatech menyediakan berbagai tipe perangkat access control Suprema yang bisa dipilih. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan jasa pemasangan sistem access control Suprema, bisa langsung menghubungi tim Lumbatech di nomor WhatsApp: 0811150901.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar