Kamis, 29 Juni 2023

Awas Jangan Salah Pilih Kenali Tipe Suprema Biostation, BioStation, BioStation 2, BioStation A2, BioStation L2, BioStation 3

Suprema Biostation adalah produk pertama dari Suprema. Memperoleh produk akses kontrol besutan Suprema sekarang menjadi lebih mudah. Lumbatech Authorised Dealer Produk Suprema tersedia secara online maupun offline. Lumbatech berusaha untuk terus memberikan manfaat yang Sahabat Lumba bisa dapatkan dengan memesan produk Suprema di Lumbatech Authorized Dealer Produk Suprema.

Sebagai Authorized Dealer Produk Suprema di Indonesia, Lumbatech menyediakan berbagai pilihan produk akses kontrol Suprema yang bisa Sahabat Lumba pilih. Lumbatech menyediakan produk dan solusi dari Suprema yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan pengguna. Mulai dari perangkat lunak (software) penunjang kinerja perangkat Suprema, perangkat keras (hardware), dan juga solusi untuk berbagai industri.

Berbicara mengenai produk perangkat keras, Suprema telah merilis banyak sekali produk. Semuanya terbagi ke dalam beberapa jenis. Ada RF/Mobile Readers, Intelligent Controller, Open Platform, Peripherals, Fingerprint Modules, dan Biometric Reader.Khusus yang terakhir ini, masih terbagi lagi menjadi beberapa produk yang memiliki fungsi dan spesifikasi yang mirip satu sama lain. Produk produk tersebut adalah FaceStation, FaceLite, BioLite, BioEntry, X-Station 2, dan yang terakhir akan dibahas dalam artikel kali ini yaitu BioStation

Keseluruhan produk Suprema seperti Suprema BioStation, Suprema BioStation 2, Suprema BioStation A2, Suprema BioStation L2, dan Suprema BioStation 3 adalah perangkat akses kontrol berdasarkan input fingerprint. Sahabat Lumba cukup menempelkan sidik jari yang telah didaftarkan agar bisa memperoleh akses masuk ke tempat tertentu. Ketiganya juga mempunyai desain sensor sidik jari yang sama dan berukuran besar sehingga mempermudah perangkat mendeteksi sidik jari. Selain sidik jari, ketiganya juga menyediakan opsi menggunakan PIN dan juga kartu.

BioStation

Suprema BioStation merupakan perangkat access control dari Suprema. Memiliki fungsi sebagai mesin absensi dan pembaca biometrik. BioStation memiliki tombol navigasi lengkap dengan tombol angka yang memungkinkannya menjadi lebih dari sekadar perangkat kontrol akses, tetapi berfungsi sebagai solusi biometrik berfitur lengkap untuk tugas manajemen waktu.

Ditenagai oleh algoritma sidik jari terbaik dunia memastikan kecepatan dan akurasi yang tak tertandingi. Diakui oleh FVC dan NIST MINEX Test, algoritma Suprema telah terbukti menjadi salah satu teknologi tercanggih di industri biometrik.

Memiliki antarmuka intuitif BioStation yang memberikan pengalaman pengguna yang dinamis. Navigasi berbasis grafis yang mudah digunakan memungkinkan pengguna memanfaatkan kemampuan maksimal BioStation. Dengan fitur-fitur seperti Fast ID Matching, dan kecepatan identifikasi yang ditetapkan industri, BioStation bahkan dapat menangani basis pengguna yang besar dengan mudah.

BioStation memungkinkan desain sistem yang fleksibel dan keuntungan biaya dengan antarmuka komunikasi yang ekstensif seperti TCP/IP, RS485, Wiegand dan keluaran relai. Selain itu, ia menyediakan antarmuka USB 2.0 (perangkat & host) dan beberapa masukan/keluaran TTL untuk menawarkan fleksibilitas ekstra. Untuk ekspansi lebih lanjut, tersedia perangkat Secure I/O opsional.

Perlu diketahui bahwa Suprema BioStation sudah tidak diproduksi lagi.

BioStation 2

Suprema BioStation 2 Mesin absesi dan Akses Kontrol ini menggabungkan teknologi canggih dengan balutan desain yang modern. Suprema menjadikan model pengganti dari Biostation terlihat lebih mewah dan elegan di kelasnya.

Sama seperti produk lainnya, Suprema memperkenalkan BioStation 2 sekitar tahun 2018 agar mendukung platform suprema terbaru yaitu BioStar 2 yang mengusung cloud dengan tingkat keamanan yang tinggi (High Cyber Security) untuk memudahkan sahabat lumba melakukan kontrol dalam jarak jauh sekalipun.

Daya prosesor terbaru pada Biostation 2 mampu melakukan 20.000 pengguna untuk mencocokan sidik jari per detik, dapat diakui bahwa suprema memberikan teknologi autentifikasi yang bertenaga tinggi yang berhasil digabungkan dengan sensor optik generasi terbaru membuat perangkat pembaca sidik jari ini tidak tertandingi di dunia.

Suprema BioStation 2 juga memiliki kecepatan pengelolaan dan transfer data yang tak tertandingi untuk mendukung kapasitas penggunaan dalam skala besar 1.000.000 template sidik jari, 3.000.000 Logs, dan 500,000 maksimum pengguna. Bahkan bisa mengakomodasi penduduk Miami sekaligus.

Suprema juga melakukan penambahan data transfer yang secara drastis yang dapat memudahkan sahabat lumba dalam mengirimkan data termasuk data biometrik yang besar hingga 5.000 pengguna dalam hitungan menit. Tidak hanya itu Suprema melengkapi BioStation A2 dengan sertifikasi IP65 agar memungkinkan pengguna mengimplementasikan BioStation pada area outdoor

Terdapat 4 (empat) model pada BioStation A2 yaitu BS2-OMPW, BS2-OEPW, BS2-OIPW, dan 

BS2-OHPW.

BioStation A2

Suprema BioStation A2 diperkenalkan pada tahun 2018 lalu sebagai pengganti perangkat generasi sebelumnya, BioStation. Generasi terbaru dengan platform terbaru dari Suprema Biostar 2, Suprema kembali mencoba meyakinkan pasar dunia tentang kehandalan performa produk terbarunya dengan peningkatan kapasitas memori, material, dan bagian lainnya.

Suprema BioStation A2 memiliki fitur CPU Quad Core yang sangat kuat dan terkemuka di kelasnya guna meningkatkan pengalaman pengguna dengan menawarkan kinerja pencocokan data terbaik di seluruh dunia. Dengan antarmuka modern dan layar sentuh 5 inci dengan membuatnya terlihat lebih unggul dan Premium di kelasnya.

Suprema BioStation A2 memiliki memori 8 GB yang sangat besar untuk menyimpan kapasitas hingga 500.000 pengguna, 5.000.000 teks log, serta 50.000 log gambar guna mengakomodasi pencatatan pada area perusahaan dengan skala besar.

BioStation L2

Mesin absensi dan sistem Akses Kontrol Suprema BioStation L2 diperkenalkan pada sekitar tahun 2018, untuk mendukung generasi terkini teknologi biometrik dan platform keamanan Suprema.

Produk ini telah di desain memenuhi seluruh model aplikasi dari sistem absensi dengan tidak mengurangi nilai penting dari keamanan sistem absensi itu sendiri. Dengan kombinasi algoritma sidik jari Suprema yang telah diakui oleh seluruh dunia, performa yang tinggi dan peningkatan fitur keamanan pada BioStation L2.

Sangat kecil kemungkinan jika ada yang mencoba mengakses melalui mesin ini dengan sidik jari yang dipalsukan karena Suprema memberikan Live Finger Detection 2.0. Teknologi live detection terkini yang dapat mengenali perubahan pattern, fitur ini dapat mencegah sidik jari palsu.

Berbeda dengan model BioStation lainnya, Suprema Biostation L2 memiliki bentuk yang lebih ramping mirip dengan BioEntry dan BioLite. Namun, ada penambahan layar antarmuka yang mudah dimengerti oleh pengguna. Administrator yang bertugas pun dapat dengan mudah menambahkan, menghapus, memodifikasi data pengguna, atau informasi akses dari mesin. Pengguna juga dapat dengan mudah mengakses fungsi absensi dengan menggunakan fungsi absensi dan menerima respon langsung dari layar BioStation L2.

Terdapat dua model pada Biostation L2 yaitu BSL2-OM dan BSL2-OE

BioStation 3

Suprema BioStation 3 menawarkan peningkatan pada fitur pengenalan wajah, dibandingkan dengan produk pendahulunya, Suprema BioStation 2 yang dirilis pada tahun 2015. Pada BioStation 2 masih memakai teknologi pengenalan sidik jari yang memaksa para pengguna harus saling menempelkan sidik jarinya pada perangkat yang sama, di mana hal ini kurang cocok untuk keadaan pasca pandemi Covid-19 ketika banyak orang mulai memperhatikan sanitasi serta kondisi lingkungan yang aman.

Teknologi pengenalan wajah di terminal BioStation 3 dapat mengidentifikasi orang orang yang memakai masker, terlepas dari bentuk dan warna penutup wajah itu. Suprema juga menyatakan bahwa platform tersebut akan mengautentikasi pengguna dengan lebih cepat, akurat, dan dengan tingkat penerimaan palsu (false acceptance rate) yang minimal. Selain pengenalan wajah, BioStation 3 menawarkan dukungan untuk membaca kode QR, kode batang (barcode), dan kartu akses seluler yang dapat disimpan di ponsel cerdas pengguna.

Suprema juga menunjukkan peran aktifnya dalam menjaga lingkungan melalui produk BioStation 3. Menurut catatan dari Suprema, pada tahun 2021 emisi karbon dioksida yang dihasilkan dari penguraian sampah plastik adalah 1,8 miliar metrik ton, yang setara dengan total emisi karbon dioksida dari 900 pembangkit listrik tenaga panas.

Solusi akses seluler Suprema memungkinkan pengguna untuk mendapatkan otentikasi akses tanpa kontak melalui kemampuan Bluetooth atau Near Field Communication dari ponsel cerdas. Hal ini memungkinkan untuk menghentikan penerbitan kartu RFID plastik secara serampangan, yang mengarah pada pengurangan pencemaran lingkungan dan biaya operasional.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar