Selasa, 22 Agustus 2023

Wajib Tahu! Bagaimana Merancang Sistem Keamanan yang Ramah Disabilitas


Sahabat Lumba, disabilitas juga berhak mendapatkan akses ke fasilitas umum seperti masyarakat pada umumnya. Seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan adanya teman-teman difabel serta kesadaran akan pentingnya fasilitas umum yang ramah disabilitas. Ini ditandai dengan pembangunan fasilitas umum yang sudah mulai mengakomodasi kebutuhan teman-teman difabel. Saat ini, fasilitas umum yang ramah sudah mudah ditemukan di mana-mana.

Keamanan merupakan hak dasar setiap manusia, tak terkecuali bagi disabilitas. Kehadiran sistem keamanan yang ramah difabel di tempat umum adalah salah satu cara untuk memberikan rasa aman bagi disabilitas. Lantas, bagaimana merancang sistem keamanan yang mengakomodasi kebutuhan teman-teman difabel? Yuk, kita telaah dengan seksama artikel mengenai sistem keamanan ramah.

Bagaimana Merancang Sistem Keamanan yang Ramah Bagi Disabilitas?

Membuat sistem keamanan yang ramah bagi teman-teman difabel memerlukan perancangan secara teliti dan komprehensif. Ada beberapa hal yang perlu Sahabat Lumba pertimbangkan saat merancang sistem keamanan ramah bagi disabilitas.

Cari Tahu Kebutuhan Sahabat Lumba

Langkah pertama dalam merancang sistem keamanan ramah adalah mencari tahu apa saja perangkat keamanan yang dibutuhkan, yang disesuaikan dengan keadaan tempat yang akan dipasangi sistem keamanan.

Contohnya, akses kontrol dengan fitur pengenalan wajah. Perangkat ini sangat cocok untuk kalangan tuna daksa. Perangkat akses kontrol dengan fitur pemindaian wajah saat ini rata-rata sudah dapat memindai wajah seseorang dari jarak yang jauh sehingga mereka tidak perlu kesulitan bangkit dari kursi roda hanya untuk memindai wajah.

Kemudahan Penggunaan

Sistem keamanan ramah disabilitas hanya bekerja apabila semua difabel bisa menggunakannya. Artinya, Sahabat Lumba perlu telaten mencari sistem keamanan yang mudah digunakan oleh disabilitas. Tidak hanya itu saja. Sahabat Lumba juga perlu mencari sistem keamanan yang mudah dipelajari sehingga teman-teman difabel bisa beradaptasi dengan lebih cepat.

Anggaran

Sahabat Lumba perlu melakukan perbandingan harga antara sistem keamanan dari merek-merek tertentu, agar pemasangan sistem keamanan yang ramah teman-teman difabel dapat dipasang tanpa melebihi anggaran yang tersedia. Tidak perlu ragu untuk bertanya soal harga ke penyedia sistem keamanan ramah disabilitas. Banyak penyedia sistem keamanan menawarkan berbagai paket menarik yang bisa Sahabat Lumba manfaatkan.

Berkonsultasi dengan Lumbatech

Sahabat Lumba dapat bekerjasama dengan Lumbatech dalam merancang sistem keamanan yang ramah disabilitas. Lumbatech didukung dengan para teknisi dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Lumbatech juga berkolaborasi dengan Rumpud (Rumah Peduli Usaha Disabilitas) dalam merancang dan pengujian infrastruktur sistem keamanan yang dipercayakan pada Lumbatech.

Nah, demikian artikel tentang bagaimana merancang sistem keamanan yang ramah terhadap difabel. Apabila Sahabat Lumba memerlukan penjelasan lebih lanjut mengenai artikel ini, Sahabat Lumba bisa berkonsultasi dengan Lumbatech. Kami siap membantu Sahabat Lumba dalam merancang sistem keamanan mulai dari perencanaan, pemilihan produk, pemasangan sistem keamanan yang ramah disabilitas.

Hubungi tim pemasaran LumbaTech melalui nomor WA 0811 880 901. LumbaTech berkomitmen bahwa Sahabat Lumba yang membeli produk sistem keamanan dari LumbaTech akan mendapatkan produk asli, berkualitas, handal, dan layanan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar