Selasa, 29 Agustus 2023

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih CCTV Outdoor

 


Kamera CCTV outdoor dapat menjadi benteng pertama dalam sistem keamanan sebuah tempat. Kamera jenis ini sangat berguna untuk memantau situasi pada area luar sebuah bangunan.


Memilih kamera CCTV outdoor yang tepat menjadi pekerjaan rumah bagi beberapa orang. Ini karena perangkat kamera outdoor terdiri dari berbagai merek dan tipe. Begitu juga fitur-fitur yang ditawarkan. Inilah yang sering membuat bingung para konsumen yang akan membeli kamera pengawas di luar ruangan.


Tips Memilih Kamera CCTV Outdoor


Dengan memasang kamera CCTV outdoor, Sahabat Lumba bisa leluasa mengawasi keadaan yang terjadi di lingkungan sekitar. Ini akan membuat lingkungan jadi lebih aman. Lantat, apa saja hal yang wajib diperhatikan saat memilih kamera pengawas luar ruangan? Cek di bawah ini untuk selengkapnya.


  1. Pilih kamera dengan IP rating yang sesuai

Poin ini adalah hal paling penting saat memilih kamera CCTV untuk outdoor. IP rating akan menentukan sejauh mana kamera tahan terhadap kondisi di luar ruangan.

Kamera CCTV outdoor untuk pemasangan di lokasi seperti ini yang telah memiliki IP rating IP66, IP67, dan IP68.. Kamera dengan IP rating tersebut lebih direkomendasikan karena ketangguhannya terhadap debu, hujan, sinar matahari langsung, dan kondisi cuaca buruk.

Memilih kamera dengan IP rating di bawah standarnya sangat berisiko. Ini karena kamera tersebut memiliki daya tahan yang lebih rendah, di mana kamera CCTV outdoor beroperasi tidak sesuai dengan yang diharapkan.


  1. Pilih kamera dengan fitur infrared

Infrared adalah fitur penting dalam kamera CCTV outdoor. Fitur infrared membantu kamera saat mengambil gambar dalam kondisi gelap atau minim cahaya.

Kamera CCTV outdoor yang dilengkapi dengan fitur infrared jelas lebih unggul dibanding kamera tanpa fitur ini. Hal ini disebabkan oleh fitur infrared yang otomatis aktif, sehingga hasil tangkapan kamera menjadi lebih optimal.


  1. Pilih kamera dengan fitur motion detection

Selain IP rating dan fitur infrared, motion detection atau pendeteksi gerakan adalah fitur yang perlu ada dalam kamera CCTV outdoor.

Fitur ini memungkinkan kamera CCTV outdoor merekam hanya saat ada aktivitas atau gerakan di sekitar area yang diawasi. Di samping itu, motion detection juga memungkinkan kamera untuk fokus merekam gerak-gerik seseorang. Fitur motion detection sudah banyak terpasang pada kamera CCTV outdoor keluaran terbaru.


  1. Pilih kamera dengan kualitas gambar bagus

Saat ini, berbagai kamera CCTV yang tersedia sudah banyak memiliki kualitas gambar yang baik. Pilihlah kamera CCTV luar ruangan dengan resolusi setidaknya HD atau Full HD.

Kamera CCTV outdoor dengan resolusi HD mampu menghasilkan gambar yang jelas dan penuh detail. Kualitas gambar yang optimal menjadi sangat penting untuk merekam gambar yang tajam dan jelas.


  1. Sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki

Pilihlah kamera CCTV outdoor yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki oleh Sahabat Lumba. Pastikan juga bahwa kualitas dan fitur yang dibutuhkan oleh Sahabat Lumba tidak terkorbankan.

Sahabat Lumba dapat memilih kamera dengan tingkat ketahanan tinggi terhadap cuaca, kualitas rekaman kamera yang tajam dan jernih, fitur infrared yang unggul, serta pendeteksi gerakan atau motion detection yang akurat.


Sehingga kamera CCTV outdoor Sahabat Lumba akan berfungsi dengan baik dan menghasilkan rekaman yang jelas serta memadai. Dengan begitu, Sahabat Lumba dapat memantau keamanan dan kenyamanan suatu tempat dengan mudah.


Jika Sahabat Lumba sedang mencari kamera CCTV outdoor sesuai dengan kriteria di atas, Lumbatech siap membantu Sahabat Lumba mencari kamera pemantau outdoor yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.


Untuk info lebih detail, hubungi tim pemasaran Lumbatech di nomor WA 0811 880 901.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar